Berbeda dengan layanan menyerupai dari Gmail, untuk email kantor mesti menyetelnya secara manual. Proses setting email kantor di Android ini kebanyakan memakai incoming dan outgoing server sendiri. Untuk Incoming server, umumnya memakai IMAP port 143 dan POP3 port 110, sementara outgoing server dengan IMAP port umumnya berlawanan dan tergantung dari layanan email itu sendiri. Untuk mengenali hal ini, kau sanggup melihatknya di konfigurasi mail client didalam webmail atau menanyakannya terhadap webmaster perusahaan tempat kau bekerja.

Cara Setting Manual Email Kantor Di Aplikasi Android
Ada beberapa langkah yang mesti kau jalankan dalam menyetel email kantor secara manual supaya sanggup mendapat dan mengirim email. Dan hal ini pun terbagi kedalam dua pengaturan yaitu Secure SSL/TLS settings dan Non-SSL settings. Pada Secure SSL , tingkat kemanannya lebih tinggi saat Android berinteraksi dengan remote mail server dan sungguh direkomendasikan. Konfigurasi manual untuk jenis ini, pengaturannya mesti terhubung dengan mail server dari perusahaan hosting yang digunakan. Sementara Non-SSL, kau sanggup menyetelnya langsung lewat mail server dari nama domain perusaahan.Pada panduan ini saya akan mengobrol cara setting email di Android yaitu memakai Non-SSL Settings.
- Buka aplikasi Mail didalam Android. Aplikasi ini ialah aplikasi bawaan yang telah tentu akan ada pada setiap merk Android yang digunakan.
- Selanjutnya, masukkan alamat email kantor kau kemudian tap Next.
- Pilih tombol POP3 kemudian masukkan password log in email tersebut dan tap Next.
- Pada performa incoming server settings, pastikan nama server dan port sesuai dengan konfigurasi dari server mail kantor tersebut. Disini saya memakai mail.heyriad.com dengan port 110 kemudian tap Next.
- Tunggu beberapa saat hingga server memvalidasinya.
- Jika telah berhasil, maka kau akan dibawa ke performa outgoing server settings atau SMTP.
- Disini pun kau mesti menyetel mail server dan port sesuai dengan konfiguras mail server tersebut. Saya memakai server menyerupai pada langkah 4 tetapi dengan port 25.
- Pada pecahan Secuity type pilih None dan mencentang Require signin berikutnya tap Next.
- Jika validasi berhasil, tap opsi frekuansi inbox yang masuk ke alamat email tersebut berikutnya tap Next.
- Terakhir, pastikan nama dan alamat email kau tertera dengan benar kemudian tap Next.
- Sekarang, kau telah sanggup menyelediki inbox atau mengirim email langsung dari ponsel cerdas Android memakai alamat email kantor.
Cara setting email kantor di Android sebenanrnya sungguh mudah. Yang pelu kau amati adalah mengenali konfiguras mail server yang sanggup kau lihat di webmail atau menanyakannya terhadap webmaster tempat kau bekerja.
Baca juga:
Sumber https://henponterbaru.blogspot.com